Rabu, 06 Juli 2011

syapa yang tidak mengenal B-2 BOMBER




Angkatan Udara AS B-2 stealth bomber adalah unggulan jarak jauh arsenal menyerang bangsa, dan salah satu pesawat paling survivable di dunia. Kemampuan yang unik, termasuk karakteristik siluman nya, memungkinkan untuk menembus pertahanan yang paling canggih dan tahan pada nilai risiko tinggi, sangat membela target musuh. B-2 telah menunjukkan kemampuan dalam memerangi skenario beberapa, yang paling baru ini selama Operasi Kebebasan Irak.
B-2 adalah pesawat AS hanya yang menggabungkan jangka panjang, muatan besar dan siluman dalam satu platform, memberikan kemampuan untuk proyek kekuatan udara manapun di dunia. Hal ini dapat terbang lebih dari 6.000 mil laut unrefueled dan lebih dari 10.000 mil laut hanya dengan satu pengisian bahan bakar udara. Dengan kemampuannya untuk membawa lebih dari 20 ton persenjataan konvensional dan nuklir dan mengirimkannya tepat di bawah setiap kondisi cuaca, B-2 juga memiliki kemampuan untuk mengubah hasil dari konflik dengan misi tunggal.
Northrop Grumman, B-2 kontraktor utama, memimpin tim industri yang bekerja sama dengan Angkatan Udara untuk memodernisasi B-2 untuk memastikan bahwa itu tetap sepenuhnya mampu melawan misi berkembang ancaman di seluruh dunia. Berbagai program upgrade meningkatkan lethality B-2 itu, kemampuan untuk mengumpulkan, memproses dan menyebarluaskan informasi medan pertempuran dengan komandan pasukan gabungan atau responden pertama lokal di seluruh dunia, dan kemampuannya untuk menerima informasi target diperbarui selama misi.
Dua puluh satu pesawat dibangun di armada B-2 asli. Hari ini, armada terdiri dari 20 pesawat, setelah kehilangan, pada Februari 2008, dari Roh Kansas, yang jatuh saat lepas landas dari Andersen Air Force Base, Guam, insiden pertama semacam itu dalam 19 B-2 tahun beroperasi. Sejak tahun 1989, B-2 pesawat telah terbang lebih dari 14.000 serangan mendadak dan akumulasi lebih dari 75.000 jam terbang tanpa insiden, catatan keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sembilan belas B-2s saat ini berbasis di Whiteman Air Force Base, Mo, rumah Bom Wing 509, sementara satu pesawat ditugaskan untuk uji penerbangan di Edwards AFB, California untuk memvalidasi perangkat lunak dan sistem senjata upgrade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar